TENTANG KAMI


Web minizoosemut.blogspot.com adalah kumpulan tulisan dalam bentuk visual web, yang berisikan pengalaman keseharian pengelolaan minizoo sekolah di Sekolah Semut-Semut the Natural School di kota Depok, Jawa Barat. 
Mini zoo ini dinamai MINI ZOO SEMUT.  

Tujuan dari dibuatnya web minizoosemut ini untuk mendorong pembaca anak/siswa sekolah lebih ingin tahu dan mencintai lingkungan hidup, lebih khusus tentang satwa dan flora di Indonesia, dikarenakan Indonesia memiliki keanekaragaman hayati (biodiversity) yang luar biasa besar. 

Berikutnya, area fisik Mini Zoo Semut di Sekolah Semut-Semut the Natural School memang telah menjadi bagian dalam wahana pembelajaran di sekolah, sehingga kegiatan pembelajaran sains dan humaniora menjadi lebih realistik, aktif, kreatif, menarik, mudah dimengerti, dan menyenangkan bagi siswa. 

Pemanfaatan lebih jauh dari minizoosemut lebih jauh menjadi mini zoo sekolah yang terbuka untuk menerima kunjungan dari para siswa sekolah lain/sekolah sekitar, sehingga menjadi sarana edukasi pendidikan lingkungan. '

Harapannya, menginspirasi sekolah lain untuk membuat mini zoo serupa guna mendukung pembelajaran di sekolah masing-masing. 

Pengola web minizoosemut adalah Sdr. Indrawan Miga dan Sdr. Nurdin Nurfalah. Keduanya guru/pendidik di SD Semut-Semut the Natural School, kota Depok, Jawa Barat. 

Indrawan Miga berlatar belakang sarjana MIPA Kimia UI, dan sebelumnya berkarier sebagai wartawan di beberapa media massa nasional (majalah TEMPO, koran MEDIA INDONESIA, majalah ekonomi-politik PILAR, majalah pertanian HORTIKULTURA dan FLORIKULTURA, majalah guru/pendidikan TEACHERS GUIDE, serta beberapa majalah khusus. 

Nurdin Nurfalah sebagai guru bidang studi Komputer/IT. Latar belakang pendidikan di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Komputer (LPP Arianti) di Bandung. Pernah terlibat (freelance) dalam projek CD Interaktif tutorial umroh kerjasama Universitas Gunadarma departemen audiovisual dan travel Maktour.   


Sekian. 

Post a Comment

0 Comments